Hukum

Pahami segi Hukum dalam mempersiapkan pernikahan.

Keuangan

Cek pengaturan keuangan diri dan pasangan anda.

Medis

Bangun kebiasaan hidup sehat dan cegah penyakit.

Psikologi

Belajar berkomunikasi, memahami diri sendiri dan pasangan.

Umum

Topik-topik yang umum dan kira nya berguna untuk kita ketahui.

Home » Archive by Tags

Articles tagged with: pranikah

Katakan “TIDAK” pada Pernikahan Anak!

September 14, 2014 – 12:50 pm | No Comment

“Selamatkan Anak-Anak Indonesia, Dari Perkawinan Dini”

DATA
Satu dari empat anak perempuan di Indonesia (25 persen) menikah sebelum menginjak usia 18 tahun (Analisis Data Sekunder Sensus 2010 dan Susenas 2012, UNICEF Indonesia).
DAMPAK
Kehamilan di usia dini masih banyak terjadi …

Peduli Kesehatan Calon Buah Hati? Lengkapi Imunisasi Dewasanya

April 28, 2014 – 7:33 am | No Comment

Apa sih hal penting yang perlu dipersiapkan sebelum menikah? Yang sering terlewatkan itu Cek kesehatan sebelum menikah. Tim kesehatan Pranikah sudah membahasnya di tulisan ini :
cek-kesehatan-sebelum-menikah
Salah satu hal yang paling penting dalam daftar cek kesehatan …

I Message

November 27, 2013 – 8:13 am | No Comment

Bayangkan ketika pasangan Anda kembali lagi mengulangi kesalahan yang sama, tentu mengesalkan bukan? Di antara pilihan di bawah ini, yang mana kiranya yang akan Anda katakan kepadanya?

Kamu selalu deh mengulang lagi kesalahan ini!
Saya sedih kamu …

Ingin Terlihat Lebih Menarik? Pahami 4 Hal Ini Dulu

September 11, 2013 – 3:16 pm | No Comment

Apakah perempuan berambut panjang selalu terlihat lebih cantik daripada perempuan berambut pendek? Apakah lelaki berdada bidang selalu terlihat lebih menarik daripada lelaki kurus? Mungkin Teman Pranikah menjawab ya, tapi bisa jadi sahabat kita bilang tidak. Kok bisa beda ya? Apa sih yang bikin seseorang tertarik ke orang lain? Apakah selalu wajah atau tinggi badan yang jadi patokan?

Cek Kesehatan Sebelum Menikah

September 8, 2013 – 11:29 am | One Comment

Siap-siap menikah? Selain gedung, katering, gaun, undangan apa lagi ya? Jangan lupakan pre marital check up atau pemeriksaan kesehatan sebelum menikah. Emang penting? Selama ini tidak ada keluhan kok? Nah baca dulu artikel ini yuk, ternyata banyak yang perlu dipahami sebelum menikah sehubungan kesehatan pasangan masing-masing.

Putus!!

May 29, 2013 – 2:25 pm | No Comment

by: Anna Surti Ariani
Mumpung belum menikah, masih boleh dong Teman Pranikah pilih-pilih siapa pasangan yang paling tepat untuk diajak maju ke jenjang berikutnya. Kalau pasangan saat ini dianggap kurang oke, masih boleh lho untuk putus. …

Bahagia vs Tidak Bahagia

May 22, 2013 – 10:52 am | No Comment

Bener nggak kalau dibilang kayak gini: Salah satu kecemasan utama sebelum menikah (#CemasPranikah) bagi para pasangan adalah “Apakah pernikahan kami akan bahagia?”. Pertanyaan ini ternyata juga jadi pertanyaan para ahli lho. Mereka mencoba memprediksi pernikahan …

Serumah dengan Mertua?

May 1, 2013 – 8:14 am | No Comment

Di mana Anda ingin tinggal setelah menikah nanti? Bagi Anda yang sudah memiliki tempat tinggal sendiri selama masa pacaran / pranikah, bisa jadi yakin saja bahwa Anda berdua akan segera pindah ke rumah impian. Namun tak …