Hukum

Pahami segi Hukum dalam mempersiapkan pernikahan.

Keuangan

Cek pengaturan keuangan diri dan pasangan anda.

Medis

Bangun kebiasaan hidup sehat dan cegah penyakit.

Psikologi

Belajar berkomunikasi, memahami diri sendiri dan pasangan.

Umum

Topik-topik yang umum dan kira nya berguna untuk kita ketahui.

Home » Psikologi

Sudah Pacaran, kok Status Facebook Masih Single?

Submitted by on February 1, 2013 – 6:46 pmNo Comment

Jaman dulu kakek-nenek kita atau mbah buyut kita mungkin belum mengenal kata pacaran. Banyak di antara mereka yang hanya dikenalkan sesaat, lalu dinikahkan. Beberapa yang ‘sedikit beruntung’ ditunangkan dulu, bisa lewat proses pertunangan ataupun lamaran, yang mengundang banyak orang. Acara pertunangan atau lamaran menjadi pengumuman bahwa si A atau si B akan segera berpasangan, sehingga jangan diganggu lagi.  

 facebookJaman sekarang ‘pengumuman’ bisa juga dilakukan lewat dunia maya, misalnya dengan mengganti status di Facebook. Status yang tadinya ‘single’ diubah jadi ‘in relationship’. Perubahan status ini jadi pengakuan terhadap si pacar.

Masalahnya tak semua orang mau langsung mengubah statusnya di media sosial. Ini kemudian menimbulkan tanda tanya bagi pacarnya. “Jangan-jangan dia tetap menulis ‘single’ karena masih membuka kesempatan untuk orang lain yang tertarik, atau jangan-jangan dia sebetulnya kurang sreg dengan saya,” begitu keluhan seorang perempuan yang pacarnya masih tetap menyebut statusnya ‘single’.  Apakah betul?

 Memang ada sih yang seperti dugaan di atas. Tapi ternyata tak selalu demikian lho. Ada orang-orang yang tak mengubah status hanya karena belum menikah, belum menandatangani komitmen yang lebih serius dalam hubungannya. Ada juga yang karena malas mendapat tanggapan dari teman-teman lain, “Ugh, malas deh kalau ada yang bilang ‘cieeee…’, apalagi kalau ternyata nantinya putus lagi.” Ada pula yang anggap perubahan status di media sosial itu tidak penting, yang penting memang niatnya pacaran yang baik.

 Nah, jadi jangan marah dulu kalau pacar belum ubah status. Daripada bertengkar, lebih baik komunikasikan dulu. Sekalian latihan kan untuk membicarakan masalah ketika menikah kelak?

Leave a comment!

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also Comments Feed via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.


4 + = 10