Hukum

Pahami segi Hukum dalam mempersiapkan pernikahan.

Keuangan

Cek pengaturan keuangan diri dan pasangan anda.

Medis

Bangun kebiasaan hidup sehat dan cegah penyakit.

Psikologi

Belajar berkomunikasi, memahami diri sendiri dan pasangan.

Umum

Topik-topik yang umum dan kira nya berguna untuk kita ketahui.

Home » Medis, Uncategorized

Sehat = Menarik

Submitted by on December 18, 2013 – 9:18 amNo Comment

Mau punya pasangan yang okeh? Mau punya pasangan yang sehat, pinter dan asyik? Siapa sih yang gak mau ?

Tapi… kira-kira jomblo2 dengan kualitas seperti itu akan memilih pasangan yang seperti apa ya? Tentunya yg “selevel” dong ya.. kalo kita mau ketemu or “dipilih” oleh seseorang dengan kualitas seperti itu, tentunya kita juga harus memiliki kualitas-kualitas tersebut.

Nah, kali ini kita mau bahas khusus tentang “sehat” , Kita mau punya pasangan yang sehat, mari menjadi pribadi yang sehat juga. Btw, sehat itu daya tarik tersendiri lho..

Apa sih sebenernya yang dimaksud dengan sehat di sini? Tim pranikah, punya kriteria sendiri nih dgn apa yang disebut sehat yang bias jadi daya tarik itu.

Apa aja kriterianya?

1.      1.  Tidak punya perilaku yang berisiko terhadap kesehatan

a.       Seks bebas – siapa sih yang mau punya pasangan yang adalah “petualang” seks.. Kebayang dong ngerinya HIV, hepatitis B dan penyakit menular seksual lainnya

b.      Narkoba – duh, jelas barang yang 1 ini adalah sebab musabab buanyak sekali masalah bai masalah kesehatan, psikologis maupun masalah hukum.

c.       Merokok. Coba siapa yang mau punya pasangan suami / istri yang perokok? SIapa yang mau punya anak yang terpapar dengan asap rokok maupun melihat contoh nyata merokok setiap hari di rumahnya?

2.     2.  Segar dan bersih. Apa nih yang dimaksud segar dan bersih?

a.       Tidak bau mulut, gigi sehat dan bersih. Ya iyalah, siapa juga yang tahan kalo bau bawang mulutnya? Iya gak ? J

b.      Tidak bau badan. Hmm.. gak harus wangi sih, tapi ya jangan bau tak sedap dong ya… nanti jadi ilang filling kita.. J

c.       Kulit bersih, tidak ada panu, tidak belang-belang, tidak berjamur hehe… lebay ya.. tapi penting lho… J

d.      Rambut bersih.. kalo gimbal, lengket, kan bisa berbau tidak sedap juga ya…

e.      Kuku bersih.. tidak hitam dan jorok la yaa…

3.        3, Punya kebiasaan menjaga kesehatan dan kebuagaran

a.       Olahraga rutin.  Selain buat jaga kesehatan, olah raga juga bisa jadi aktivitas yang menyenangkan, menghilangkan stress, bisa jadi sarana untuk memperluas pergaulan dan juga bisa jadi alternative kegiatan yang menyenangkan bareng pasangan

b.      Pilihan makan dan minum yang sehat-sehat. Mau menghabiskan masa panjang  & berkualitas bersama istri dan anak kelak? Yuk, jaga apa yang masuk ke tubuh kita sehari-hari

4.  Punya wawasan kesehatan yang okeh, kalau punya wawasan dan ilmunya, tentu jadi punya modal buat jaga kesehatan dong ya.. Lebih2 saat sudah punya pasangan, kalau punya wawasan tentang pentingnya pemeriksaan kesehatan sebelum menikah, vaksinasi, ASI, kesehatan anak dan sebagainya, tentu lebih menjamin kesehatan dan kesejahteraan keluarga yang akan kita bangun nantinya…

Yuk, jadikan diri kita sehat. Jika kita dan pasangan sehat, tentu keluarga yang akan dibangun juga bisa punya kesehatan yang prima.  Sehat tentu bikin kita dan keluarga hepi.

Keluarga sehat, maka Indonesia sehat. Salam sehat!

Leave a comment!

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also Comments Feed via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.


9 − 1 =